Tips Belajar elektronika buat Hobi

Mungkin banyak yang bertanya mulai dari manakah jika menekuni hobi elektronika?
Untuk belajar elektronika kita bisa Memulai Dengan belajar menyolder, dimulai dengan cara belajar menyolder, kemudian mencoba mempelajari cara kerja komponen-komponen elektronika.

langkah selanjutnya adalah belajar mengukur komponen elektronika dan cara membaca nilai nilai dari komponen elektronika kemudian kita bisa memulai untuk merakit rangkaian rangkaian elektronika sederhana sekaligus mempelajari cara pembuatan papan PCB.

kemudian lakukan hal yang sama yaitu merakit rangkaian rangkaian elektronika untuk memper lancar skill kita dalam menyolder dalam membaca rangkaian dan menentukan letak kaki-kaki komponen elektronika. jika sudah mahir kita bisa lanjutkan dengan membuat atau merakit rangkaian rangkaian yang lebih rumit semisal rangkaian bentuk controller. mikrokontroler adalah biasanya menjadi lanjutan para hobby elektronika untuk memperdalam ilmu elektronika elektronika dasar. 

Dari elektronika dasar sebenarnya banyak jurusan-jurusan yang bisa kita lanjutkan sebagai hobi bukan hanya mikrokontroler saja, semisalnya komputer, service, listrik dan banyak lagi cabang-cabang yang bisa kita ambil dalam hobi elektronika.

Kunci utama dalam mempelajari elektronika adalah tidak mudah stres atau bosan dalam mempelajari ilmu-ilmu baru dalam elektronika karena elektronika adalah salah satu ilmu yang sangat luas cakupan nya dan membutuhkan banyak keahlian dalam pengembangannya So guys Jangan mudah menyerah jika anda gagal sekali maka ilmuan-ilmuan yang sudah terkenal sudah gagal ribuan kali semangat

No comments:

Popular Posts