Project arduino

Sejauh ini memang saya belum melakukan postinga mengenai project arduino kecuali arduino bootloader burn station. pada postingan yang sebelumnya saya juga menulis untuk berniat memposting pembuatan relay shield. Namun karena memang waktu saya yang belum cukup untuk melAkukan project tersebut, juga jaringan internet di daerah saya sedang down banget.

Kemudian saya pun terfikir untuk membuat project sederhana yang bisa dilakukan dengan waktu singkat. Sebenarnya saya sudah mempunyai beberapa project yang sudah selesai, Misalnya penggunaan max7219 pada led matrix 8x8 Pada arduino, sekaligus cara membuat led matrixnya tentu.  namun itupun saya belum sempat mengumpulkan dokumentasinya.

Ok. masalah Saya yang Pertama adalah waktu. karena dalam memposting sebuah project saya harus serius dan mencurahkan waktu saya untuk mengumpulkan artikel, dokumentasi, link, dll. Masalah berikutnya adalah lemotnya internet. Ini paling penting. Saya anda tau sendiri bagaimana susahnya mengumpulkan bahan dan mencari link referensi dan sumber dengan jaringan internet yang lambat. Dan ini semua 90% saya mengerjakannya menggunakan tablet android sayA.

nah,  inilah awal yang membuat saya berniat untuk memposting lebih dahulu dasar-dasar elektronika dan arduino, yang memang keduanya ini tidak dapat dipisahkan.

Untuk itu, untuk beberapa waktu ini kemungkinan saya hanya akan memposting mengenai dasar-dasar elektronika dan arduino dengan penjelasan yang sederhana agar mudah dipahami. Sambil menunggu luang waktu dan internet disini kembali normal. Tentu saja saya mengharap feedback dari pembaca dalam setiap postingan-postingan  saya. Sehingga saya bisa memperbaiki cara penulisan saya terlebih lagi nantinya penulisan tentang project-project arduino.

No comments:

Popular Posts