Toko komponen elektronika online terpercaya



Saat mulai mendalami arduino, saya mulai merasakan sulitnya mencari komponen pendukung dengan harga murah. Banyak toko elektronika online menyediakan komponen elektronika, namun saya belum menemukan toko elektronika online yang lengkap, murah dan terpercaya.
Awalnya saya membeli produk arduino di geraicerdas, dengan pelayanan yang bagus dan cepat. Selain itu geraicerdas juga merupakan salah satu penjual resmi arduino di Indonesia. Tapi sayangnya untuk komponen elektronika disini masih sangat kurang. Apalagi komponen yang memang suSah di temukan di Indonesia.
Kemudian saya mulai mencari-cari di bang google toko elektronika online. Tapi ternyata tidak mudah mencari yang lengkap apalagi terpercaya. Ini dilihat masih jarang website yang menampilan daftar komponen yang dijualnya.
Saya kemudian mencoba membuka situs resmi arduino. Disitu dicantumkan situs-situs resmi penjual arduino di indonesia. Selain gerai cerdas ternyata ada beberapa situs lainnya tercantum,  antaranya famosa studio dan digi-ware.Com.
Alhamdulillah, Setelah mengecek famosa studio dan belanja beberapa keperluan disana (disini pelayanannya termasuk cepat dan memuaskan), saya kemudian mengecek digi-ware.com dan wow... Ternyata komponen elektronika didalamnya cukup lengkap, serta ditampilkan per itemnya  Ini termasuk situs online komponen elektronika terlengkap di Indonesia menurut saya.
Ok, saya coba melakukan order, hampir semua yang butuhkan ada disini, kecuali beberapa yang memang jarang,  Misalnya max7219 yang kemudian malah saya dapat di famosa studio,  (walaupun harus sabar seminggu karena diorder dulu di situs luar negeri sparkfun tambah seminggu lagi pengiriman ke sulawesi. Total setengah bulan...!!! ) Lega juga deh.
setelah melakukan order pesanan di digiware, saya pun menunggu konfirmasi dan jumlah transfer. Setelah berbagai prosedur standar dan penggantian barang kosong, akhirnya barang saya dikirim kurang lebih  empat hari setelah orderan saya yang pertama (pelayanannya termasuk lambat. Bisa dimaklumi karena barangnya banyak dan kecil2.
Setelah kurang lebih delapan hari semenjak orderan pertama,  akhirnya barang pesanan dari digiware pun sampai Di sulawesi. Lengkap tak kurang satupun.
Setelah pencarian dan penantian panjang (asiiik :)) akhirnya ketemu juga nih toko komponen elektronika online lengkap dan memuaskan.
Alhamdulillah...

No comments:

Popular Posts